Sunday, June 30, 2019

7 Spot Instagramable Hits di Tasikmalaya

Bicara tentang piknik dan liburan, sekedar memanjakan mata dengan piknik ke tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi bisa menjadi sebuah hiburan yang mengasyikkan. Selain karena memang memanjakan mata, mendatangi tempat-tempat baru tentu bisa me-refresh pikiran menjadi lebih segar sehingga ketika waktunya bekerja telah datang bisa mendapatkan semangat baru.

Jika Bali, Jogja, Bandung, Jakarta, Malang, atau beberapa kota sudah terlalu mainstream, mungkin beberapa tempat di Tasikmalaya, Jawa Barat ini bisa menjadi alternatif liburan yang mengasyikkan. Kota yang sangat kental dengan nuansa Sunda ini sangat cocok menjadi tempat tujuan wisata yang bisa dimasukkan dalam daftar next trip bersama keluarga, teman, atau orang-orang terdekat. Dan inilah 7 spot instagramable hits di Tasikmalaya.

GUNUNG GALUNGGUNG


Gunung Galunggung bisa menjadi tujuan pertama ketika datang ke Tasikmalaya. Gunung yang cukup legendaris di Pulau Jawa ini memiliki keindahan pemandangan yang menakjubkan. Di lokasi Gunung Galunggung ini ada sekitar empat tempat yang bisa dikunjungi yaitu Curug Agung Galunggung, kemudian Kawah Gunung Galunggung, kemudian ada juga pemandia air panas, dan yang terakhir view deck Gunung Galunggung.

SITU GEDE


Situ Gede atau dalam Bahasa Indonesia berarti Danau Gede ini sesuai namanya memang memiliki luas yang tak main-main yaitu sekitar 47 hektar. Di tempat ini wisatawan bisa melakukan berbagai aktifitas mulai dari menjelajahi danau menggunakan perahu hingga memancing. Bagi yang sekedar ingin bersantai, banyak sekali gazebo bertebaran yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menyantap hidangan dari berbagai warung yang juga sangat mudah dijumpai.

TONJONG CANYON


Sementara bagi yang suka melakukan aktifitas traveling yang menantang adrenalin, Tonjong Canyon bisa menjadi pilihan tepat. Tempat ini merupakan sungai dengan air biru kehijauan yang dikelilingi tebing tinggi yang sangat cocok ditelusuri dengan perahu karet. Sepanjang sungai tentu merupakan pemandangan eksotis yang tentunya sangat cocok menjadi latar belakang foto. 

KARANG RESIK


Karang Resik merupakan tempat wisata berupa taman yang sangat instagramable karena disana terdapat berbagai bangunan unik yang cocok menghiasi akun instagram. Beberapa bangunan yang menarik di taman ini seperti kincir angin ala Belanda, kemudian ada taman bunga warna-warni, rumah pohon, hingga museum 3D. Bagi yang senang aktifitas luar ruangan, disini juga terdapat pilihan outbond dengan berbagai permainan seperti flying fox hingga sepeda gantung dan arung jeram.

KAMPUNG NAGA


Ingin menikmati suasana pedesaan alami khas Jawa Barat? Kampung Naga adalah pilihan yang sangat tepat. Disini wisatawan bisa menikmati suasana pedesaan khas Jawa Barat dengan adat budaya yang masih dilestarikan oleh penduduk Kampung Naga yang merupakan Suku Baduy Dalam. Untuk diingat, karena adat istiadat masih dipegang teguh disini, wisatawan diwajibkan menjaga tingkah laku yang baik dan sopan.

GOA SARONGGE


Di Tasikmalaya juga terdapat gua menarik yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk berlibur dan piknik yaitu Goa Sarongge. Di dalam goa ini terdapat beberapa pemandangan menarik seperti stalaktit. Di dalam goa sepanjang 150 meter ini siapapun bisa mengambil foto dengan latar bebatuan stalaktit yang indah sehingga sangat cocok menghiasai timeline instagram.

KEBUN TEH TARAJU


Kebun Teh Taraju juga bisa menjadi tujuan wisata instagramable di Tasikmalaya. Dengan pemandangan hijau khas kebun teh, wisatawan akan mendapatkan kesegaran di sejauh mata memandang. Menyusuri rimbunnya kebun teh, sambil mengambil foto-foto dengan latar pohon teh yang hijau, hingga pemandangan Gunung Cikuray tentu memberikan keunikan tersendiri. Jika merasa haus, wisatawan bisa menikmati seduhan teh Taraju langsung yang disajikan oleh petani teh Taraju.

Nah itulah beberapa tempat piknik instagramable di Tasikmalaya yang bisa dijadikan sebagai alternatif tempat liburan minggu depan. Hampir semua tempat di atas mudah untuk ditemukan dan hampir semua jenis transportasi bisa mencapai tempat itu. (sumber)

2 comments:

  1. JACKPOT ynag besar hanya di AJOQQ :D
    WA : +855969190856

    ReplyDelete
  2. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete