Sunday, June 9, 2019

Muncul Setahun Sekali, Desa Misterius ini Terletak di Tempat yang Mengejutkan

Banyak sekali keunikan dan rahasia alam di dunia ini yang belum bisa diketahui apa rahasianya. Termasuk sebuah desa yang satu ini. Desa kecil yang terletak di negara bagian Goa, India ini memiliki keunikan yang tak dimiliki desa lain di seluruh dunia. Tetapi keunikan tersebut terpaksa membuat penghuninya untuk tinggal di tempat lain. Tapi dalam waktu-waktu tertentu, sekitar setahun sekali, penduduk desa unik tersebut kembali ke desanya dan melakukan perayaan.


Adalah sebuah desa bernama Desa Curdi, yang memiliki keunikan - jika bukan keanehan. Desa ini selama 11 bulan akan tersembunyi di bawah permukaan air. Sementara satu bulan sisanya, desa ini akan muncul ke atas permukaan air. Singkatnya, selama setahun, desa ini hanya terlihat satu kali sebelum akhirnya bersembunyi lagi di bawah permukaan air.


Waktu yang satu bulan tersebut, ketika Desa Curdi muncul ke permukaan air, penduduknya yang tinggal di tempat lain kembali ke Desa Curdi untuk melakukan perayaan. Diketahui, desa ini sebelumnya merupakan sebuah desa yang bisa dibilang cukup makmur dan berkembang. Desa ini terletak di antara dua bukit dan dibelah oleh aliran Sungai Salaulim yang memberikan pasokan air ke desa tersebut.


Tetapi fenomena unik tersebut mulai muncul ketika bendungan pertama yang dibangun India, pada tahun 1986 mengakibatkan Desa Curdi tenggelam. Tetapi uniknya, setiap bulan Mei tiap tahun, air pada bendungan tersebut surut dan memunculkan kembali Desa Curdi yang kini hanya tersisa reruntuhan dan bekas-bekas bangunan serta berbagai struktur desa lainnya. (BBC)

2 comments:

  1. menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
    AJOQQ menyediakan 8 permainan seru :)

    ReplyDelete
  2. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete