Wednesday, April 24, 2019

Tak Kenal Takut, Tikus ini Tendang Ular yang Ingin Memangsanya Tepat di Kepala

Bukan rahasia lagi jika tikus adalah salah satu mangsa utama hewan melata yang banyak ditakuti, yaitu ular. Tetapi baru-baru ini muncul video yang memperlihatkan seekor tikus yang tak kenal takut menghadapi ular yang akan memangsanya. Tak tanggung-tanggung, tikus tersebut menendang ular tersebut tepat di kepalanya. Meskipun bisa dibilang peristiwa seperti ini merupakan peristiwa langka, tetapi cukup menarik untuk disaksikan bagaimana perjuangan tikus tersebut dalam mempertahankan hidupnya di alam liar yang keras.


Adalah spesies tikus kanguru, seekor spesies tikus yang memiliki kaki belakang lebih panjang dari tikus biasa. Tikus kanguru tersebut bisa dengan tepat menendang kepala ular yang sudah bersiap memangsanya. Timing tendangan tersebut terlihat sempurna karena jika telat sedetik saja maka bisa dipastikan tikus tersebut akan berakhir di dalam perut si ular. Tendangan kaki bak tendangan kung fu tersebut berhasil mendorong ular tersebut sehingga gagal menggigit si tikus.


Tetapi perilaku tersebut ternyata bukan kebetulan. Para peneliti yang sengaja merekam fenomena tersebut menemukan bahwa 50% serangan ular pada tikus kanguru berakhir dengan kegagalan. Hal ini dipengaruhi perilaku si tikus yang memiliki kelincahan gerak luar biasa dan bisa memperkirakan arah serangan yang datang padanya. Kaki belakang mereka yang panjang juga bisa menjadi senjata andalan yang bisa menggagalkan serangan predator pada mereka.

2 comments:

  1. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    ReplyDelete
  2. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete