Sunday, April 7, 2019

Obyek Berbulu Misterius Tertangkap Kamera Berada di Permukaan Mars

Planet Mars, planet berwarna merah tetangga Bumi ini memang sangat menarik perhatian banyak orang mulai dari ilmuwan hingga penggila teori-teori konspirasi. Dugaan bahwa planet tersebut merupakan salah satu planet tempat tinggal alien - atau mungkin pangkalan alien - masih diyakini oleh beberapa kalangan meskipun pencarian-pencarian yang dilakukan sampai saat ini belum menunjukkan hasil yang memuaskan.


Namun baru-baru ini, kamera milik ESA yang dinamakan Roscosmos ExoMars Trace Gas Orbiter (TGO) menangkap pergerakan aneh di salah satu bagian permukaan Mars. Pergerakan tersebut kemudian diketahui berasal dari sebuah objek misterius yang berbentuk seperti laba-laba, dengan beberapa kaki yang ditumbuhi bulu-bulu halus. 

Lalu, benarkah objek misterius tersebut merupakan "makhluk" penghuni Planet Mars?

Setelah dilakukan penyelidikan terhadap objek misterius tersebut, ternyata apa yang terlihat seperti laba-laba tersebut adalah sebuah pola yang membekas di daerah puncak bukit yang sempit dan memanjang yang diakibatkan oleh badai debu yang terjadi di planet tersebut. Daerah dimana pola tersebut terlihat merupakan daerah yang disebut Terra Sabaea.

Meskipun terlihat biru, sebenarnya pola tersebut berwarna merah tua. Perubahan warna menjadi biru adalah salah satu cara untuk memperjelas gambar dengan cara mengatur kontras gambar agar terlihat lebih jelas. Menurut salah satu ilmuwan di ESA, masih belum diketahui kenapa ada banyak debu yang berada di sepanjang bukit. Dan penelitian tentang hal ini masih akan dilakukan karena Mars tentu masih menyimpan banyak misteri. 

2 comments:

  1. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)

    ReplyDelete
  2. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete