Saturday, December 15, 2018

Asal Mula Meme yang Lagi Viral "Maaf, Sekedar Mengingatkan"

Bukan rahasia lagi, netizen Indonesia sangat kreatif terutama dalam hal keributan di dunia maya, hingga membuat meme kocak. Khusus untuk meme, kemarin sempat viral meme "tidak semudah itu ferguso" yang langsung viral dan banyak digunakan pada berbagai media sosial. Kini setelah meme tersebut muncul lagi meme yang tak kalah viral, yaitu "Maaf, sekedar mengingatkan."


Bukan netizen Indonesia kalau tak kreatif. Bahkan ucapan "maaf, sekedar mengingatkan" pun bisa menjadi sebuah sindiran (tentu jika merasa), dan bukan hanya sekedar mengingatkan - ah, maaf jadi ikut-ikutan mengucapkan. Tetapi memang, ucapan yang seharusnya adalah ucapan yang digunakan untuk saling mengingatkan sesuatu, entah itu perbuatan atau apa yang dianggap salah. Nah, karena saking kreatifnya, ucapan tersebut malah menjadi sebuah sindiran.

Tetapi, siapa sih pencipta pertama meme tersebut?

Entah siapa yang pertama, tetapi pada awalnya kalimat tersebut digunakan untuk mengingatkan orang-orang terutama kaum wanita yang menggunakan pakaian yang tidak sesuai atau menunjukkan auratnya. Kemudian meme tersebut terus berkembang menjadi sindiran setelah digunakan oleh sebuah akun Twitter bernama Handoko Tjung. 

Tak sampai disitu, seorang ahli Bahasa Indonesia bernama Ivan Lanin juga menggunakan meme ini. Bedanya, meme tersebut ia koreksi dari "maaf, sekedar mengingatkan" menjadi "maaf, sekadar mengingatkan." Dan sampai kini, meme dan ucapan ini masih banyak digunakan di media sosial terutama Twitter. (foto: @AzamRaharjo)


1 comment:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / Whatshapp : +85587781422
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete