Monday, December 10, 2018

Meski Lucu, 5 Hewan ini Ternyata Berbahaya untuk Anak-Anak

Memiliki hewan peliharaan memang menyenangkan. Bahkan terkadang bisa memberikan ketenangan dan kepuasan tersendiri ketika bermain-main dengan hewan peliharaan. Kucing, anjing, dan burung adalah hewan peliharaan yang lazim dipelihara oleh masyarakat Indonesia. Sementara bagi anak-anak, hewan peliharaan bisa menjadi teman yang menyenangkan sekaligus mengajarkan anak-anak pentingnya kasih sayang terhadap sesama makhluk hidup. Tetapi khusus anak-anak, ada beberapa hewan yang meskipun lucu, tetapi berbahaya sehingga harus didampingi oleh orang tua jika tetap ingin memeliharanya. Hewan apa saja?

KURA-KURA


Kura-kura menjadi hewan yang kini cukup digemari untuk dijadikan hewan peliharaan. Disamping jenisnya banyak, corak pada cangkangnya yang beragam pun menjadikan kura-kura ini semakin menarik. Pun, perawatannya tidak terlalu sulit. Tetapi sayangnya, kura-kura ini membawa bakteri yang cukup berbahaya yaitu salmonella. Peristiwa terbaru terjadi di Amerika, seorang anak berusia tiga bulan meninggal gara-gara menyentuh kura-kura. Nah, lho.

ULAR


Sebenarnya bukan cuma untuk anak-anak. Ular juga berbahaya bagi orang dewasa apalagi kalau ukurannya sudah besar. Tetapi terkadang memang ular, terutama jenis piton, atau boa yang tidak berbisa memiliki corak warna menarik. Meskipun tetap saja, ular adalah hewan yang berbahaya. Jika tetap ingin memelihara hewan melata ini beri pengertian dan selalu dampingi anak.

ANJING CHIHUAHUA


Anjng, apapun jenisnya biasanya merupakan hewan peliharaan yang sangat digemari. Tetapi memang jenis tertentu memiliki karakter yang sedikit agresif dibandingkan jenis lainnya. Misalnya saja jenis Chihuahua yang terlihat imut karena bentuk fisiknya yang kecil. Meski kecil, anjing jenis ini memiliki karakter yang lumayan agresif dan tidak suka dijahilin! Jadi tetap hati-hati ketika memelihara anjing jenis ini.

LANDAK


Hewan imut ini memang benar-benar lucu. Apalagi jenis tertentu yang bentuk fisiknya kecil. Tetapi jenis apapun itu, landak memiliki duri-duri runcing yang tentunya sangat berbahaya untuk anak-anak. Apalagi tanpa pengawasan. Tertusuk duri landak seringkali menyebabkan demam, pusing, dan mual.

MARMUT


Sama seperti Landak, marmut adalah hewan pengerat lucu yang tak ada tampang seram-seramnya sedikitpun. Mereka benar-benar memiliki tampang lucu. Namun dibalik tampang lucunya tersebut harus diwaspadai karena marmut ini adalah hewan yang mudah tersinggung dan tak akan ragu untuk mencakar ketika tersinggung. Jika sekedar mencakar mungkin tak begitu menjadi masalah serius, tetapi masalahnya ada pada bakteri yang terkadang ada pada marmut yaitu bakteri stapylococcus aureus yang menyebabkan pneuomonia, atau sepsis. Nah, bahaya kan?

Itulah lima hewan imut yang ternyata berbahaya jika dijadikan hewan peliharaan terutama untuk anak-anak. Hewan peliharaan memang sebaiknya rutin dicek kesehatannya agar selalu terbebas dari berbagai bakteri dan virus yang berpotensi menyebabkan penyakit pada manusia.

1 comment:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / Whatshapp : +85587781422
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete