Friday, January 18, 2019

Inilah Fotografer Dibalik Foto Telur yang Memecahkan Rekor Likes Terbanyak Instagram

Dunia maya memang tak bisa diprediksi. Pun dengan media sosial. Banyak hal sederhana di sekitar kita yang kemudian bisa menjadi viral atau populer di media sosial. Salah satunya adalah foto sebutir telur - ya, hanya sebutir telur ayam biasa, tanpa hiasan apapun dengan latar belakang putih polos - yang berhasil memecahkan rekor jumlah likes terbanyak dengan lebih dari 48 juta likes dan memiliki 7 juta followers dan menerima 2,7 juta komentar dalam waktu kurang dari 10 hari, dan jumlah ini sepertinya akan terus bertambah.

Foto the egg karya Sergei - via Shutterstock
Tetapi tahukah siapa di balik kehebohan massal ini?

Mungkin tidak banyak yang tahu siapa fotografer yang mengambil foto sebutir telur ini. Adalah seseorang bernama Sergei Platonov. Sergei Platonov ini merupakan seorang fotografer yang tinggal di Moldova. Dalam sebuah wawancaranya dengan sebuah situs penyedia foto gratis, ia menyatakan bahwa ia tak pernah menyangka foto telurnya tersebut akan menjadi viral. 
“Egg is just an egg. It does not pretend to be an image for getting fans, it does not pretend to be Faberge’s egg.”
Dalam wawancaranya tersebut, ternyata Sergei memiliki ketertarikan terhadap telur, meskipun secara umum ia memotret seputar people interest. Tetapi tak jarang apa yang dilakukannya dengan kameranya hanyalah bersenang-senang. Termasuk ketika ia memotret sebutir telur yang kemudian ia unggah dalam akun Instagram bernama @world_record_egg yang pada awalnya tak pernah ia sangka akan menjadi sensasi dan sangat populer.

Foto the egg having a bad day karya Sergei - via Shutterstock
Foto tersebut, seperti yang tertulis di awal artikel ini, menerima jutaan likes, komentar, serta followers hanya dalam waktu kurang dari 10 hari, mengalahkan jumlah likes terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh akun selebriti The Kadarshians. 

Eggs have souls too karya Sergei - via Shutterstock
Tetapi siapa sebenarnya Sergei Platonov?

Dari yang bisa diketahui, fotografer ini merupakan salah satu kontributor di situs penyedia foto gratis Shutterstock dengan nama akun bernama gresei. Tetapi tidak banyak yang bisa diketahui tentang kehidupan pribadinya, bahkan pada akun tersebut tak ada foto wajahnya. Ia telah menjadi kontributor di situs tersebut sejak tahun 2009 dan portofolionya kebanyakan adalah foto-foto benda-benda di sekitar kita. 

Kira-kira kehebohan apa lagi yang akan ia buat ke depannya? Apakah ia bisa mengulangi kehebohan ini? Kita lihat saja nanti. (sumber)


2 comments:

  1. AJOQQ agen jud! poker online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    gampang menangnya dan banyak bonusnya :)
    ayo segera bergabung bersama kami hanya di AJOQQ :)

    ReplyDelete

  2. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete