Monday, January 7, 2019

Perlahan-lahan Cincin Eksotik di Planet Saturnus Mulai Menghilang

Planet Saturnus merupakan salah satu planet yang paling mudah dikenali di tata surya karena adanya cincin eksotis yang mengelilinginya. Tetapi cincin yang terlihat sangat indah tersebut perlahan-lahan mulai menghilang, dan hal itu diungkapkan oleh akun YouTube bernama NASA Goddard melalui video, dimana disana dijelaskan bahwa cincin Saturnus mulai menghilang karena adanya hujan ion yang mengandung es.


Menurut penjelasan dalam video tersebut, hujan ion yang mengandung es ini jika terjadi secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama, bisa menyebabkan hilangnya cincin Saturnus dalam jangka waktu 100 tahun ke depan. Sementara itu belum diketahui penyebab terjadinya hujan ion yang mengandung es yang terjadi di Saturnus ini.


Sebagai informasi, cincin Planet Saturnus ini merupakan sebuah kumpulan material dan partikel dengan berbagai ukuran yang tak terhitung jumlahnya. Ukuran partikel ini bervariasi dari yang sangat kecil hingga yang berukuran besar. Semua partikel tersebut mengorbit Saturnus yang kemudian membentuk sebuah cincin raksasa yang terlihat sangat indah. Belum diketahui sejak kapan Planet Saturnus ini mulai memiliki cincin tetapi ada pendapat yang menyebutkan bahwa cincin Saturnus ini mulai terbentuk sejak awal terbentuknya tata surya. 

2 comments:

  1. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    ReplyDelete
  2. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete