Thursday, January 9, 2020

Pemerintah Australia Berencana Musnahkan Puluhan Ribu Unta

Australia merupakan sebuah benua sekaligus negara yang memiliki kekayaan hayati berupa tumbuh-tumbuhan dan hewan yang luar biasa. Dengan bentang alam yang bervariasi mulai dari padang rumpung, gurun, hingga hutan-hutan, banyak hewan-hewan di Australia tak bisa ditemukan di tempat lain. Tetapi kekayaan hayati Australia baru-baru ini terancam karena kebakaran dahsyat yang berlangsung selama berbulan-bulan dan memusnahkan berbagai spesies.


Akibat kebakaran tersebut, selain memusnahkan berbagai pepohonan juga membuat hewan-hewan kehilangan rumahnya. Banyak sekali foto-foto yang menunjukkan betapa sangat mengerikan kebakaran di Australia itu. Tetapi apa yang kemudian terjadi sebagai dampak lanjutan dari kebakaran ini sungguh tak bisa dipahami.

Unta terancam akan mengalami pemusnahan di Australia. Rencana ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga yang mengatakan bahwa unta-unta liar mulai mencari air dengan masuk ke wilayah pemukiman. Menurut warga, keberadaan unta-unta tersebut dekat dengan pemukiman akan membahayakan. Pemerintah Australia merespon laporan tersebut dengan sebuah rencana yang cukup mengejutkan.

Baca juga: Australia Umumkan Perang Melawan Kucing Liar

Rencana pemusnahan suatu spesies ini bukan yang pertama bagi Australia, karena beberapa waktu lalu pemerintah Australia juga pernah berencana untuk memusnahkan kucing dengan cara memberi racun karena banyaknya kucing mengancam spesies lain. 

Sementara itu mengenai pemusnahan unta tersebut, menurut pemerintah Australia, unta-unta malang itu akan ditembak oleh penembak professional dalam sebuah operasi selama lima hari. 

1 comment:

  1. ayo menangkan uang setiap harinya di agen365*com
    WA : +85587781483

    ReplyDelete