Sunday, October 20, 2019

3 Cara Mudah Menetralkan Gula yang Menumpuk di Dalam Tubuh

Gula merupakan salah satu bahan makanan yang seringkali digunakan dalam berbagai olahan makanan dan minuman. Bahan ini memang bisa membuat makanan dan minuman terasa lebih nikmat. Hanya saja, jika kemudian kita mengonsumsi terlalu banyak gula maka yang akan terjadi kemudian adalah meningkatnya jumlah kadar gula di dalam tubuh. Ketika kadar gula di dalam tubuh meningkat, berbagai penyakit berbahaya akan mengintai dan itu akan menjadi sangat buruk. Nah, jika kita merasa bahwa di dalam tubuh kita sudah terlalu banyak kadar gula yang menumpuk, lakukan 3 cara ini untuk menetralkan gula tersebut. Apa saja?

mali maeder from Pexels

MINUM BANYAK AIR PUTIH
Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menetralkan kadar gula di dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi cukup air putih. Cara ini sangat mudah dan praktis karena air putih masih relatif mudah didapatkan. Selain bisa menetralkan kadar gula dalam tubuh, air putih ini juga bisa digunakan sebagai cara untuk menghentikan rasa ingin selalu memakan makanan manis. Intinya, jika suka dengan makanan atau minuman manis, maka harus diimbangi dengan mengonsumsi air putih yang cukup.

MAKAN MAKANAN BERSERAT TINGGI
Kemudian cara yang kedua yang bisa dilakukan untuk menetralkan kadar gula di dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kadar serat tinggi, misalnya kacang-kacangan dan berbagai jenis sayuran. Terutama untuk sayuran jangan asal memilih karena ada beberapa sayuran yang memiliki kadar gula cukup tinggi. Maka dari itu kenali sayuran berkadar gula rendan dan berserat tinggi seperti bayam, kangkung, terong, sawi, dan ataupun pare. 

BEROLAHRAGA SECARA RUTIN
Kadar gula yang menumpuk di dalam tubuh, jika tak digunakan maka akan berubah menjadi lemak. Ketika itu terjadi, maka yang sebaiknya dilakukan adalah menggunakan lemak tersebut sebagai energi untuk melakukan berbagai aktifitas, misalnya melakukan olahraga rutin. Jadi cara yang ketiga yang bisa digunakan untuk menetralkan gula dalam tubuh adalah dengan olahraga. Jika hasilnya ingin lebih maksimal konsultasikan dengan dokter ahlinya sehingga olahraga yang dilakukan benar-benar tepat dan bisa membakar lemak di dalam tubuh. Dan yang terpenting, rutin.

Nah itulah tiga cara mudah yang bisa dilakukan untuk menetralkan kadar gula yang menumpuk di dalam tubuh. Kelebihan kadar gula biasanya akan mengundang dan menimbulkan berbagai penyakit sehingga asupan gula yang masuk ke dalam tubuh benar-benar harus dikontrol. (sumber)


No comments:

Post a Comment