Thursday, October 3, 2019

Batu Kuno Berbentuk Kemaluan Pria Ditemukan di Swedia, Konon Untuk Ritual Mengerikan

Sekelompok arkeolog Swedia belum lama menemukan sebuah batu kuno dengan bentuk yang tidak lazim di sebuah situs di Rolssbo, Gothenburg, Swedia. Batu dengan panjang sekitar 21 cm tersebut berbentuk seperti alat kelamin pria, dengan pangkal tertanam di tanah. Dugaan sementara, tempat dimana batu tersebut ditemukan merupakan bekas tempat ritual mengerikan di masa lalu.


Pada awalnya, batu tersebut diduga sebagai makam era perunggu. Penemuan tulang-belulang di sekitar lokasi menguatkan dugaan tersebut. Tetapi lama kelamaan terdapat keanehan karena tulang belulang yang ditemukan semuanya tulang hewan, tak ada satupun tulang manusia.


Dengan penemuan tulang belulang yang semuanya milik hewan tersebut kemudian muncul dugaan baru bahwa tempat tersebut merupakan tempat ritual kesuburan dengan mengorbankan hewan-hewan yang disembelih. Ritual tersebut diduga dilakukan pada era 1800 sampai 500 SM.

Dugaan bahwa tempat dimana batu tersebut digunakan sebagai tempat ritual diperkuat dengan lokasi batu tersebut yang terletak tepat berada di tengah-tengah struktur susunan batu yang lainnya. Struktur yang mengelilingi batu tersebut sudah nampak lapuk karena dimakan waktu, tetapi batu yang berada di tengah tersebut terlihat masih sangat kokoh.

Sampai saat ini penelitian mengenai fungsi sebenarnya dari batu tersebut belum diketahui dengan pasti. Para peneliti akan terus menyelidiki mengenai fungsi sebenarnya dari batu tersebut untuk nantinya akan menjadi tambahan informasi di museum. 

3 comments:

  1. Orang zaman old terkadang tidak logis....

    ReplyDelete
  2. Itu adalah lingga, di java dan india ada, shivaism sudah global di jaman purba

    ReplyDelete