Wednesday, October 2, 2019

Wanita, 4 Cara Diet Sehat ini Juga Bisa Bikin Awet Muda

Memiliki badan yang proporsional dan awet muda, adalah dua hal yang sangat didambakan bagi para kaum wanita. Demi mendapatkan dua hal tersebut, banyak wanita rela melakukan berbagai hal mulai dari diet untuk mendapatkan badan yang bagus, hingga perawatan kulit dan wajah demi mendapatkan penampilan yang selalu muda. Dua hal tersebut membutuhkan perhatian khusus, bahkan untuk perawatan wajah demi penampilan yang terlihat selalu muda, banyak biaya yang dibutuhkan. Nah, untungnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan para wanita untuk mendapatkan badan yang proporsional sekaligus menyehatkan kulit sehingga tampak awet muda. Apa saja?

Sharon McCutcheon from Pexels
MINUM TEH HIJAU
Catechin, suatu zat antioksidan yang terkandung di dalam teh hijau ini merupakan senyawa bermanfaat yang bisa mengatasi penyakit tekanan darah tinggi. Meminum secangkir teh hijau bisa mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi sebanyak 46%, dua cangkir mengurangi resiko hingga 65%. Bahkan teh hijau ini aman dikonsumsi lima cangkir per hari. Selain itu senyawa Catechin dalam teh hijau juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun.

MENGONSUMSI BUAH DAN SAYUR
Antioksidan yang terkandung dalam buah-buahan dan sayur mampu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas, yang mana radikal bebas ini bisa menyebabkan rusaknya sel-sel tubuh dan juga sebagai penyebab munculnya plak hitam serta kerutan di kulit. Dalam kasus yang ekstrim, radikal bebas ini juga bisa menyebabkan kanker. Dengan mengonsumi buah-buahan dan sayur, secara otomatis aktioksidan yang terkandung dalam dua bahan makanan tersebut akan masuk ke tubuh dan melindungi tubuh dari kerusakan sel dan memperlambat tanda penuaan. Untuk mendapatkan antioksidan yang maksimal, usahakan agar mengonsumsi buah dan sayur yang beraneka warna; hijau, merah, oranye, dan kuning. 

MAKAN DENGAN PORSI YANG LEBIH SEDIKIT
Seiring bertambahnya usia, kemampuan mencerna makanan biasanya akan berkurang sehingga lebih baik untuk mengurangi jumlah porsi makanan. Selain bisa digunakan sebagai salah satu usaha untuk diet, mengurangi porsi makanan tentu akan membantu mengurangi beban pekerjaan sistem pencernaan. Imbangi dengan meminum cukup air putih, sebagai salah satu usaha untuk mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh.

MENGONSUMSI LEMAK SEHAT
Lemak sehat bisa dijumpai pada bahan-bahan seperti minyak zaitun, ikan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Mengonsumsi lemak sehat dapat membantu menurunkan resiko terkena penyakit akibat bertambahnya usia misalnya alzheimer, radang sendi, jantung, hingga diabetes dan stroke. Selain itu lemak sehat juga mampu membantu menjaga kulit tetap sehat sehingga bisa digunakan sebagai usaha untuk membuat tetap terlihat awet muda. 

Nah wanita, itulah empat cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat sekaligus mendapatkan manfaat untuk kulit yang sehat dan terlihat awet muda. Tetapi jangan lupa tetap harus konsultasi dengan ahlinya agar tetap seimbang dan tidak berlebihan.

No comments:

Post a Comment