Sunday, October 27, 2019

9 Cemilan Sehat Untuk Si Diet yang Nggak Bikin Gemuk

Yang namanya diet, tentu mengharuskan seseorang untuk mengurangi porsi makannya agar bisa mengontrol berat badannya. Masalahnya, yang seringkali membuat diet gagal adalah keinginan atau rasa untuk mengemil yang tak tertahankan. Semenara banyak cemilan yang bukan membantu proses diet tetapi malah menggagalkan diet karena mengandung bahan-bahan yang harusnya dihindari tetapi malah dinikmati, melalui cemilan tersebut. Nah, bagi yang suka mengemil tetapi sedang dalam proses diet, di bawah ini ada 9 cemilan sehat yang dijamin tidak menggagalkan proses diet karena nggak akan bikin gemuk. Apa saja?


PLAIN OATMEAL
Plain Oatmeal ini merupakan bahan makanan yang sebenarnya bisa dijadikan sebagai bahan makanan untuk sarapan, selain juga bisa dijadikan makanan ringan atau cemilan. Apalagi ketika sedang di kantor, Plain Oatmeal ini bisa menjadi semacam penunda lapar yang sehat karena nggak akan bikin gemuk.

KACANG ALMOND DAN METE
Beberapa jenis kacang-kacangan juga bisa dipilih sebagai cemilan, misalnya kacang almond ataupun kacang mete. Keduanya mengandung bahan-bahan yang berguna dan membuat orang yang mengonsumsinya tetap merasa kenyang. Selain itu kedua jenis kacang tersebut memiliki tekstur yang renyah dan nikmat.

NUT BUTTER
Bahan seperti kacang-kacangan memang merupakan bahan yang bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Misalnya saja diolah menjadi Nut Butter atau selai kacang, yang bisa dinikmati bersama dengan berbagai buah seperti apel atau pisang.

POPCORN
Popcorn atau makanan ringan yang diolah dari jagung ini ternyata bukan hanya cocok dinikmati ketika sedang menonton film di bioskop. Makanan ringan ini juga bisa dijadikan sebagai cemilan sehat bagi siapapun yang diet karena nggak bikin gemuk. Agar terasa lebih enak, popcorn bisa ditambahkan bahan seperti merica atau kayu manis.

RUMPUT LAUT BAKAR
Rumput laut sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang memiliki banyak manfaat dan menyehatkan. Rumput laut mengandung banyak mineral serta mengandung berbagai jenis vitamin seperti A, C, E, K, dan B. Selain itu rumput laut ini merupakan bahan yang rendah kalori, tetapi kaya serat dan nutrisi.

GRANOLA
Granola bars atau sereal granola juga bisa menjadi pilihan sebagai cemilan ketika sedang melakukan proses diet. Hanya saja jika memilih bahan ini, jangan terlalu banyak dikonsumsi karena Granola ini jika dikonsumsi berlebihan akan menyumbang jumlah besar kalori pada tubuh. Dengan kombinasi bahan lain seperti susu mungkin akan menjadi lebih nikmat.

DARK CHOCOLATE
Chocolate atau coklat sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang digemari. Selain itu coklat bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan sehingga banyak ditemukan pada berbagai olahan makanan. Tetapi bagi kalian yang diet, pilih dark chocolate atau coklat hitam. Selain cocok sebagai cemilan ketika diet, coklat hitam juga bisa menjadi penghilang stres yang ampuh.

TRAIL MIX
Bingung ingin memilih cemilan yang mana? Jika bingung, pilih saja beberapa cemilan di atas kemudian campur jadikan satu. Tetapi jangan asal mencampur. Untuk mengetahui berapa takaran yang pas, bisa browsing atau berkonsultasi dengan ahlinya. Terasa sedikit ribet? Nikmati saja, disamping akan menambah wawasan terkait dengan olahan makanan sehat.

Nah itulah 9 bahan makanan yang cocok dijadikan sebagai cemilan ketika sedang diet. Cemilan di atas bisa dinikmati di rumah atau di kantor sembari bekerja menyelesaikan deadline atau semacamnya. Yang penting dengan takaran dan pas dan tidak berlebihan, cemilan di atas nggak akan mengganggu proses diet yang sedang dijalani.

No comments:

Post a Comment