Wednesday, November 13, 2019

Mudah Dilakukan, Olahraga Naik Turun Tangga Ternyata Memiliki Manfaat Luar Biasa

Tidak bisa dibantah lagi, olahraga merupakan salah satu faktor yang membuat tubuh tetap sehat. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah porsi-nya. Aktifitas olahraga orang-orang yang masih muda tentu berbeda dengan olahraga untuk orang-orang tua. Selain itu olahraga juga tidak perlu dilakukan secara berlebihan sehingga aktifitas olahraga ini benar-benar bisa bermanfaat. Beberapa jenis olahraga memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tetapi banyak juga diantaranya yang murah meriah, seperti lari, berjalan, hingga naik turun tangga.

Caio Queiroz from Pexels
Khusus untuk yang disebutkan belakangan, ternyata meskipun sepele dan terkesan sederhana memiliki manfaat yang tak kalah dari olahraga lainnya. Setidaknya ada beberapa manfaat, kurang lebih empat manfaat yang bisa didapatkan ketika melakukan aktifitas olahraga naik turun tangga ini. Apa saja?

MEMBANTU MEMBENTUK OTOT TUBUH
Olahraga dengan cara naik turun tangga bisa menjadi salah satu cara yang efisien, mudah, dan murah sebagai cara untuk membentuk otot, terutama otot di bagian kaki karena aktifitas ini lebih banyak menggunakan kaki. Tentu dengan pola dan irama yang beraturan, tidak terlalu cepat ataupun terlalu lambat, dengan pengulangan beberapa kali. Konsultasi dengan ahlinya mengenai intensitas aktifitas ini akan sangat membantu.

MENINGKATKAN KESEIMBANGAN DAN STAMINA
Meski sepele atau terdengar mudah, jangan remehkan kegiatan ini karena naik turun tangga dengan pengulangan selama beberapa kali akan sangat menyita tenaga. Dengan latihan yang teratur stamina akan terjaga dan meningkat. Selain itu naik turun tangga juga bisa menjadi cara yang tepat untuk meningkatkan keseimbangan. 

MENJAGA TEKANAN DARAH
Dengan pola dan irama yang pas dan tidak berlebihan, aktifitas naik turun tangga bisa menjaga jantung tetap sehat dan bugar. Selain itu aktifitas ini juga bisa menjaga tekanan darah tetap normal. Ketika jantung sehat dan tekanan darah normal, tentu kesehatan akan tetap terjaga.

MEMBERIKAN EFEK POSITIF PADA KESEHATAN MENTAL
Dengan melakukan aktifitas ini, aliran darah menjadi lancar sehingga memberikan efek yang baik bagi mental. Bahkan bisa membuat suasana menjadi lebih baik dan menghilangkan stres. Untuk menghilangkan kebosanan, bisa mencari tempat yang berbeda sehingga pandangan berbeda, suasana hati akan lebih menyenangkan.

Nah itulah manfaat olahraga mudah dan murah naik turun tangga. Yang perlu diingat adalah intensitas dan batas yang harus dilakukan sehingga sebelum melakukan aktifitas ini perlu berkonsultasi dengan ahlinya agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. (sumber)

2 comments:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete
  2. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Tshirt Dakwah Quote

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Penggoda dan Penghianat Itu Tidak Akan Pernah Bahagia

    ReplyDelete