Thursday, December 19, 2019

Bintang Menghilang Misterius, Benarkah Tanda Adanya Alien?

Bintang yang terlihat kelap-kelip di langit malam yang cerah, jika dilihat dari Bumi sepertinya tetap berada di posisinya dan tidak berpindah. Tetapi baru-baru ini, para ilmuwan di Spanyol menemukan sesuatu yang menarik terkait dengan bintang ini. Ternyata ada beberapa bintang yang menghilang secara misterius.


Penemuan tersebut membuat para ilmuwan tergerak untuk melakukan penelitian dan hasilnya, para ilmuwan tersebut menduga bahwa hilangnya bintang-bintang tersebut terkait dengan eksistensi alien di luar angkasa. Demi memastikan hal tersebut, para ilmuwan di Spanyol tersebut mengembangkan teknologi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan untuk memastikan hal tersebut.

Para ilmuwan tersebut tergabung dalam proyek Vanishing & Appearing Sources during a Century of Observation (Vasco). Dalam penelitian itu, mereka menemukan banyak sekali bintang yang menghilang secara misterius, sekitar ratusan bintang yang menghilang selama beberapa dekade terakhir.

Sejauh ini proyek tersebut belum menemukan tanda-tanda eksistensi alien, tetapi lokasi menghilangnya bintang-bintang tersebut bisa menjadi tempat potensial untuk menemukan alien, atau kehidupan asing di luar bumi. Selama ini objek luar angkasa, termasuk bintang, bisa menghilang disebabkan oleh Black Hole atau Lubang Hitam.

Salah satu bintang yang terpantau menghilang adalah hasil dari pengamatan antarariksa yang diambil oleh Observarium Angkatan Laut Amerika Serikat (USNO) pada bulan Maret 1950, tepatnya pada tanggal 16. Pada saat itu pengamatan dilakukan pada sekitar rasi bintang Lupus the Wolf. Kemudian bertahun-tahun setelahnya, tepatnya pada 2016 lalu, para astronom melakukan pengamatan pada area yang sama dengan menggunakan peralatan yang lebih canggih. Hasilnya, bintang yang sebelumnya terlihat pada pengamatan sebelumnya oleh USNO, tak ditemukan oleh astronom tersebut.

Dari pengamatan tersebut pengamatan lain juga dilakukan untuk mengamati bintang yang sebelumnya pernah terlihat. Hasilnya, ratusan bintang tak terlihat pada tempat dimana bintang tersebut seharusnya berada. Terkait dengan pencarian alien, para peneliti tersebut menduga bahwa hal tersebut bisa digunakan sebagai awal untuk pencarian alien, dengan mengamati lokasi-lokasi hilangnya bintang-bintang tersebut.

Dugaan selanjutnya, ada kemungkinan bahwa alien sudah mampu membuat teknologi yang bisa menyerap energi bintang. Energi dari bintang tersebut bisa jadi digunakan untuk sebagai baterai raksasa. Memang dugaan tersebut sepertinya terdengar terlalu menghayal, tetapi bisa jadi hal tersebut benar-benar terjadi. Untuk memastikan hal tersebut Vasco masih menyelidiki fenomena ini dibantu oleh ilmuwan-ilmuwan lain.

Jika benar-benar alien mengambil energi bintang, hal tersebut bisa menjadi ancaman bagi Bumi karena bisa saja alien mengambil energi Bumi. Bagaimana, mungkinkan itu terjadi?

No comments:

Post a Comment