Monday, December 16, 2019

Dicari Admin Medsos Bergaji Rp 840 juta per Tahun, Berminat?

Media sosial kini bukan semata-mata hanya sebagai sebuah sarana untuk bersenang-senang, tetapi lebih dari itu bisa menjadi sebuah alat untuk memperkenalkan, memasarkan, hingga memobilisasi massa. Penggunanya pun berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, pekerja kantoran, hingga artis dan para pejabat-pejabat pemerintahan. Tak ketinggalan Kerajaan Britania Raya, Inggris. Keluarga Kerajaan Inggris pun memiliki akun media sosial khusus dan menariknya mereka mempekerjakan seseorang untuk menjadi admin dan mengelola akun media sosial tersebut.


Terkait hal itu, kantor sekretaris pribadi Ratu Elizabeth dikabarkan sedang mencari seseorang yang bisa mengisi posisi menjadi admin di akun media sosial kerajaan. Bukan hanya kabar semata, pencarian admin media sosial kerajaan ini bahkan sudah diumumkan melalui laman resmi di web kerajaan. Melalui akun media sosial dan web ini, Ratu Elizabeth menginginkan agar Kerajaan Inggris bisa lebih dikenal luas melalui unggahan di media sosial dan web.


Sementara mengenai tugas dari admin media sosial ini nantinya harus meliput kunjungan kenegaraan, upacara-upacara kenegaraan, upacara penghargaan, hingga upacara pertunangan. Liputan tersebut nantinya harus bisa diketahui oleh masyarakat luas. Tak berbeda jauh dengan tugas-tugas admin media sosial pada umumnya. Tetapi sebagai pengelola akun kerajaan terbesar di dunia, tentu ada perbedaan yang sangat mencolok. 

Beberapa keistimewaan yang bisa didapatkan pengelola akun media sosial keluarga kerajaan Inggris diantaranya adalah makan siang gratis, jatah libur 33 hari dalam setahun. Mengenai jam kerja, mulai dari Senin sampai Jumat, sekitar 40 jam per minggu. Tetapi yang paling menarik, admin media sosial kerajaan Inggris ini akan mendapatkan gaji Rp 840 juta per tahun! Dengan catatan memiliki pengalaman yang mendukung di bidang tersebut. 

Itu artinya gaji per bulan menjadi admin medsos kerajaan Inggris sekitar Rp 40 juta.

Menariknya lagi, pengelola akun ini akan diberi kantor di lingkungan kerajaan, tepatnya di kantor sekretaris pribadi raja di Istana Buckingham. 

Tetapi Ratu Elizabeth memberikan syarat yang cukup detail untuk bisa menjadi admin media sosial di kerajaan Inggris, yaitu harus memiliki kemampuan menulis dan editorial yang sangat baik disamping harus kreatif. Selain itu juga harus memiliki kemampuan mendesain konten digital untuk berbagai platform di berbagai audiens dengan tujuan dan penyampaian yang baik. 

Bagaimana, tertarik? Langsung saja klik laman ini jika tertarik untuk melihat detailnya.

No comments:

Post a Comment