Monday, December 9, 2019

4 Kebiasaan Sepele yang Bikin Jerawat Makin Parah

Jerawat merupakan sesuatu yang umum terjadi pada seseorang yang biasanya diawali ketika mulai beranjak remaja. Jerawat pada umumnya muncul di wajah seseorang karena penggunaan kosmetik, polusi udara, hingga hormon. Biasanya ketika muncul jerawat, seseorang akan segera melakukan sesuatu untuk menghilangkan jerawat tersebut dari wajah. Bisa menggunakan obat-obatan atau bahkan cara tradisional yang cukup ekstrim yaitu dipencet hingga mengeluarkan sesuatu yang agak mirip dengan sebutir beras. Nah, untuk mengatasi jerawat agar tidak menjadi semakin parah, hindari empat kebiasaan sepele ini. Apa saja?


MENYENTUH JERAWAT
Ketika jerawat muncul, biasanya akan disertai dengan rasa sedikit gatal. Nah jika ini terjadi, yang kemudian sering dilakukan oleh orang-orang adalah menyentuh atau mengelus-elus jerawat tersebut. Masalahnya, ketika jerawat ini sering disentuh, hal tersebut bukan memperingan jerawat tetapi malah memperparah karena kotoran yang ada di tangan akan berpindah ke jerawat sehingga menyebabkan jerawat makin parah, biasanya meninggalkan bekas atau bahkan iritasi.

MEMBIARKAN WAJAH KERING
Kondisi wajah berminyak biasanya akan lebih sering terkena jerawat daripada yang biasa. Tetapi yang perlu diingat, ketika ada jerawat yang muncul di wajah sebaiknya jangan membiarkan wajah menjadi terlalu kering. Usahakan agar wajah tetap terjaga kelembapannya bisa dengan menggunakan produk untuk wajah yang bisa membuat wajah tetap lembab dan tidak terlalu kering.

MEMAKAN MAKANAN PENYEBAB JERAWAT
Semua orang suka makan. Tetapi ketika ada jerawat yang muncul di wajah, perhatikan asupan makanan karena ada beberapa makanan yang bisa memperparah kondisi jerawat di wajah. Makanan seperti makanan cepat saji atau fast food, junk food, susu, telur, coklat, merupakan beberapa jenis makanan yang bisa memperparah jerawat. 

MENCOBA TIPS MENANGANI JERAWAT TANPA KONSULTASI DOKTER
Jika jerawat terlalu lama ada di wajah biasanya memang membuat siapapun merasa risih. Apalagi jika termasuk jerawat yang besar dengan nanah yang tampak memutih. Tentu siapapun merasa risih dan malu. Jika kondisinya sudah seperti itu biasanya yang dilakukan adalah mencari tahu berbagai cara yang ada agar jerawat tersebut segera menghilang. Nah masalahnya jika hal tersebut dilakukan secara sembarangan dikhawatirkan yang didapat bukan kesembuhan tetapi malah semakin parah. Sebaiknya konsultasi dokter terlebih dahulu jika jerawat sudah mulai memburuk dan tidak ada tanda-tanda sembuh.

Nah itulah empat kebiasaan sepele yang sering dilakukan orang-orang untuk menangani jerawat, yang sayangnya akan membuat jerawat makin memburuk. Karena jerawat memiliki banyak jenis sehingga penanganannya perlu berhati-hati dan tidak bisa disamakan.

1 comment:

  1. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Tshirt Dakwah Quote

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Penggoda dan Penghianat Itu Tidak Akan Pernah Bahagia

    ReplyDelete