Friday, November 16, 2018

Asal Mula Meme "Ferguso", Meme yang Sedang Viral di Indonesia

Meme menjadi salah satu hal yang menarik jika membahas tentang sosial media. Netizen Indonesia sendiri dikenal sebagai salah satu netizen yang aktif menghasilkan beragam meme yang kocak. Beberapa diantaranya bahkan viral, seperti sebut saja meme "Sudah Kuduga" atau meme-meme yang lainnya. Nah, belakangan meme yang sedang viral di Indonesia adalah "Tidak semudah itu, Ferguso."


Ferguso? Siapa itu Ferguso?

Seseorang - yang entah itu siapa - bernama Ferguso mendadak viral setelah meme-nya muncul dengan gambar tokoh kartun kucing Tom (Tom and Jerry) dengan muka menyebalkan dan ada tulisan di bagian bawah berbunyi "Tidak semudah itu, Ferguso."

Adegan Tom dengan wajah menyebalkan tersebut, atau lebih tepatnya wajah jahat tersebut, diambil dari salah satu film Tom and Jerry berjudul Feline Bondage (1965). Pada saat itu, Tom sempat menunjukkan wajah jahat tersebut selama sepersekian detik. Sementara, meme tersebut, yang diketahui pertama kali diunggah oleh akun bernama mahasiswikupu2 ini menjelaskan tentang "sesuatu yang mudah tetapi menjadi sulit karena suatu hal."

Saat itu, akun mahasiswikupu2 tersebut menuliskan, "apakah semudah itu aku berikan tugasku untukmu? Hahaha, tentu tidak, Ferguso."

Tetapi siapa sebenarnya Ferguso?

Selidik punya selidik, Ferguso ini ternyata adalah nama seekor anjing yang ada di dalam serial telenovela Marimar bernama Pulgoso. Entah disengaja atau apa, Pulgoso tersebut kemudian diganti dengan Ferguso. Meme tersebut dengan cepat menyebar dan bahkan kemudian nama-nama ala Amerika Latin lainnya muncul, seperti Felicio, Maria, Marimar, Antonio, Ramirez, dll.

1 comment:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / Whatshapp : +85587781422
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete