Monday, November 19, 2018

Pecahkan Rekor, Lukisan Sederhana ini Laku Rp 1.3 Triliun

Sebuah lukisan sederhana berjudul Portrait of An Artist (Pool with Two Figures) memecahkan harga termahal untuk sebuah lukisan. Lukisan karya seniman Inggris bernama David Hockney ini memecahkan rekor ketika dijual dalam sebuah pelelangan pada tanggal 15 November lalu oleh milyarder Joe Lewis.


Disebut-sebut yang termahal, harganya memang tak masuk akal yaitu sekitar $90 juta, atau jika dikonversi ke mata uang rupiah dengan kurs Rp 14.612, maka harga lukisan tersebut adalah Rp 1.3 Triliun. Harga tersebut melampaui ekspektasi semula yang dipatok oleh pelelangan yang menargetkan harga sebesar $80 juta.

Sesuai judulnya, lukisan tersebut menampilkan dua sosok yang berada di sebuah suasana kolam renang; yang satu berdiri di tepi kolam dengan masih mengenakan pakaian lengkap berwarna merah, sementara satunya sedang berenang di dalam kolam. Di kejauhan terdapat pemandangan lembah-lembah yang hijau.

Sosok yang sedang berdiri di tepi kolam tersebut ternyata merupakan tokoh yang benar-benar ada di kehidupan nyata. Sosok tersebut diketahui bernama Peter Schlesinger, seorang mahasiswa yang merupakan mantan kekasih Hockney, si pelukis. Sosok tersebut sedang berdiri di tepi kolam sambil memandang seorang yang menyelam ke arahnya.

Dengan harga tersebut, David Hockney menjadi pelukis termahal yang masih hidup menggeser posisi Jeff Koons, seniman asal New York. (liputan6.com)

1 comment:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / Whatshapp : +85587781422
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete