Monday, September 16, 2019

5 Cara Efektif Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Memiliki berat badan ideal tentu idaman semua orang, terutama kaum wanita. Demi mendapatkan berat badan ideal, banyak orang rela melakukan diet bermacam-macam yang terkadang malah menyiksa. Nah, bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan secara alami, di bawah ini ada lima cara efektif menurunkan berat badan tanpa harus ribet-ribet melakukan diet yang menyiksa. Apa saja?


JAGA TUBUH TETAP TERHIDRASI
Tentu sudah banyak yang mengetahui jika tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air sehingga agar tetap sehat kebutuhan air di dalam tubuh harus tercukupi. Salah satu cara agar berat badan turun adalah dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi alias tidak kekurangan cairan. Untuk menjaga tubuh terhidrasi, kita cukup menjaga asupan air mineral atau air putih tercukupi. 

MENGONSUMSI GANDUM UTUH
Mengonsumsi gandum utuh juga bisa menjadi salah satu cara yang efektif untuk menurunkan berat badan secara alami. Hal ini dikarenakan gandum utuh dapat dicerna dengan sempurna secara perlahan dan bertahan cukup lama di perut. Selain itu, kulit luar gandum mengandung banyak serat dan nutrisi. 

TIDUR 7-8 JAM SEHARI
Kekurangan jam tidur seringkali mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan. Maka dari itu, usahakan agar waktu tidur setiap hari minimal mencapai 7-8 jam. Kekurangan waktu tidur seringkali membuat seseorang akan mengonsumsi kalori lebih banyak yang akan menambah berat badan. Tetapi juga jangan terlalu banyak tidur. 7-8 jam per hari untuk waktu tidur merupakan durasi yang ideal.

MENGONSUMSI KACANG-KACANGAN
Meski berlemak, kacang-kacangan merupakan salah satu bahan makanan sehat yang bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Selain kacang-kacangan bisa mencegah nafsu makan berlebih, kacang-kacangan juga mengandung banyak protein yang berguna bagi kesehatan.

RUTIN BEROLAHRAGA DI PAGI HARI
Olahraga di pagi hari ketika perut masih kosong juga bisa menjadi cara yang efektif untuk menurunkan berat badan secara alami tanpa diet. Berolahraga di pagi hari ketika perut kosong mampu membakar lemak 20% lebih banyak karena tubuh akan dipaksa untuk menggunakan lemak untuk menjadi bahan bakar dan sumber tenaga ketika sedang berolahraga.

Nah itulah lima cara efektif yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan tanpa harus melakukan diet yang sangat menyiksa. Yang penting adalah konsisten sehingga hasil yang didapatkan juga lebih baik.

1 comment:

  1. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Tshirt Dakwah Quote

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Penggoda dan Penghianat Itu Tidak Akan Pernah Bahagia

    ReplyDelete