Saturday, September 21, 2019

Mengejutkan, Ternyata ini Sosok Asli Monster Sungai Yangtze yang Menghebohkan

Beberapa waktu lalu jagat internet sempat heboh dengan sebuah video yang menampilkan sebuah rekaman di Sungai Yangtze, sungai terpanjang di Asia. Dalam rekaman tersebut terlihat sesosok makhluk berukuran besar yang diduga sebelumnya merupakan monster penghuni sungai tersebut. Setelah itu kemudian banyak spekulasi yang bermunculan mengenai penampakan tersebut.

Baca
Heboh, Penampakan Makhluk Raksasa Misterius di Sungai Yangtze


Beberapa menyebutkan bahwa penampakan tersebut adalah monster semacam Lochness di Skotlandia, hingga spesies belut raksasa. Sebagian menyebutkan bahwa rekaman tersebut hanyalah rekayasa pemerintah demi mengumpulkan dana untuk tambahan pembangunan bendungan raksasa di dekat lokasi dimana video tersebut diambil.

Dan setelah viral selama beberapa waktu, penampakan pada video tersebut akhirnya terungkap. Ternyata, apa yang selama ini dianggap sebagai monster raksasa penghuni Sungai Yangtze tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah sebuah pipa karet berwarna hitam sepanjang 20 meter. Karet tersebut merupakan karet yang berasal dari galangan kapal, dan ditemukan penjaga dermaga di dekat lokasi "penampakan" itu muncul.

Jadi penampakan tersebut bukan merupakan penampakan hewan raksasa misterius penghuni Sungai Yangtze melainkan pipa karet yang hanyut terbawa arus sungai dan terlihat seolah-olah seperti seekor hewan yang panjang sedang berenang di sungai. Jadi bisa disimpulkan bahwa penampakan monster Sungai Yangtze adalah hoax.

Meski begitu, di Sungai Yangtze sendiri memang terdapat hewan raksasa dan sudah diketahui keberadaannya. Spesies hewan raksasa tersebut adalah spesies salamander, dimana salah satu yang pernah ditemukan memiliki panjang mencapai 1,8 meter. Sayangnya spesies-spesies langka termasuk salamander tersebut terancam punah akibat polusi yang semakin parah.


No comments:

Post a Comment