Saturday, September 21, 2019

Hindari 5 Jenis Minuman ini Jika Ingin Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan memang merupakan usaha yang gampang-gampang susah. Terutama menjaga komitmen dan konsisten dalam menjalani proses penurunan berat badan itu. Misalnya, menjaga asupan pola makan hingga berolahraga secara rutin. Asupan makan dan minuman tentu saja, yang masuk ke dalam tubuh ini harus benar-benar diperhatikan karena salah-salah berat badan bukannya turun malah bertambah. Khusus untuk minuman, ada baiknya jika memperhatikan dan mengetahui 5 jenis minuman yang sebaiknya dihindari ketika proses penurunan berat badan sedang dilakukan. Apa saja?

Baca juga
5 Cara Efektif Turunkan Berat Badan Tanpa Diet
Kaum Milenial Harus Tahu, 8 Bahaya Serius Kebanyakan Ngopi
4 Makanan Sehat Agar Terhindar dari Diabetes di Usia Muda

Rawpixel.com from Pexels
SOFTDRINK
Siapa tak suka minuman ini? Praktis, menyegarkan, dan lagi harganya juga murah. Tetapi bagi orang yang sedang berproses untuk menurunkan berat badan sebaiknya minuman ini dihindari. Pasalnya minuman ini mengandung kalori tinggi tetapi nutrisinya rendah. Selain itu minuman ini terkadang juga berkarbonasi sehingga sangat tidak membantu dalam proses penurunan berat badan.

JUS BUAH DAN SMOOTHIES
Jus buah memang menyehatkan, apalagi yang diolah tanpa campuran bahan-bahan lain seperti gula. Tetapi bagi orang yang sedang diet, jus buah ini sebaiknya juga dihindari karena kandungan gula alami dalam jus buah juga berkontribusi dalam menambah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Jika ingin tetap menyertakan jus buah dalam program diet, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter ahli mengenai porsi dan jenis buah yang digunakan sebagai jus. Sementara smoothies sangat tidak disarankan karena mengandung banyak gula.

MINUMAN BERENERGI
Saat ini banyak sekali pilihan minuman berenergi. Minuman ini diklaim mampu memberikan tenaga tambahan bagi siapapun yang meminumnya. Tetapi perlu diperhatikan, meski memiliki beberapa manfaat, minuman jenis ini sangat tidak disarankan bagi orang yang sedang menjalankan program diet karena kandungan kalorinya yang tinggi. Selain itu biasanya minuman berenergi seperti ini mengandung pemanis buatan yang jelas sangat tidak sehat.

KOPI OLAHAN KAFE
Meski tidak semua, sekali lagi meski tidak semua, beberapa jenis olahan kopi yang disajikan dari kafe biasanya mengandung gula sehingga kopi tersebut mengandung banyak kalori. Mungkin bisa disiasati dengan meminta secara khusus pada pembuat kopi agar gulanya dipisah atau mungkin menggunakan sedikit gula.

ALKOHOL
Sangat tidak disarankan, baik itu bagi orang yang sedang diet ataupun tidak sedang diet. Selain mengandung banyak kalori, alkohol memiliki efek samping yang tidak baik bagi kesehatan. Selain itu bisa menimbulkan gangguan pencernaan, insomnia, mempersulit usaha penurunan berat badan hingga efek yang memabukkan.

Nah itulah lima jenis minuman yang harus dihindari ketika sedang dalam usaha menurunkan berat badan alias diet. Diet memang mengharuskan seseorang untuk menjaga asupan makanan, minuman, dan disertai dengan olahraga dan haya hidup sehat.

1 comment: