Thursday, May 23, 2019

Edan! Rusia Kembangkan Senjata Laser Canggih

Sebagai salah satu negara dengan wilayah yang sangat luas, keamanan negara tentu menjadi salah satu prioritas bagi Rusia. Ketegangan yang sering terjadi dengan Amerika juga membuat Rusia harus selalu siaga menghadapi segala kemungkinan. Dan saat ini Rusia disebut-sebut sedang mengembangkan teknologi senjata laser, mirip seperti yang dimiliki Amerika.


Vladimir Putin mengatakan bahwa senjata laser yang sedang dikembangkan oleh negaranya tersebut memiliki kemiripan dengan senjata laser yang sering muncul pada film-film fiksi ilmiah. Senjata laser ini, lanjutnya, juga akan meningkatkan kemampuan tempur militer Rusia.

Oleh Rusia, senjata ini disebut Peresvet.

Tetapi untuk berbagai hal, Rusia masih merahasiakan senjata ini termasuk detail senjata dan tujuan dibuatnya senjata laser ini. Meski begitu salah satu tujuannya adalah untuk mengacaukan drone mata-mata yang mungkin memata-matai wilayah Rusia. Secara khusus, senjata laser ini nantinya akan dikendalikan oleh Angkatan Laut Rusia.

Untuk saat ini, Peresvet ini masih perlu pengembangan yang lebih lanjut karena disebutkan senjata laser canggih ini membutuhkan daya listrik yang sangat besar sehingga masih sulit jika dijadikan senjata portabel yang bisa dipindahkan. Selain itu senjata ini juga kurang efektif jika cuaca tidak mendukung.

No comments:

Post a Comment