Thursday, May 23, 2019

Sebabkan Kelumpuhan Permanen, Segera Menyingkir Jika Melihat Hewan Mungil Ini

Meski secara fisik manusia itu lebih kuat dari beberapa hewan-hewan tertentu, tetapi jangan salah, banyak hewan-hewan berukuran kecil yang bisa membunuh manusia dengan mudah. Hal ini dikarenakan ada hewan-hewan kecil tertentu yang dibekali dengan racun atau bisa yang sangat kuat yang bahkan tak bisa disembuhkan.


Mulai dari reptil, amfibi, hingga spesies-spesies aneh yang hidup di laut, banyak sekali hewan yang mampu mengalahkan manusia dengan mudah. Beberapa diantaranya mungkin tidak membunuh, tetapi memberikan cacat permanen. Seperti hewan mungil dan lucu yang hidup di samudra ini.

Siapa sangka hewan kecil nan berpenampilan cantik ini memiliki racun yang mengerikan yang bisa membuat manusia lumpuh permanen. Fadzil Mohd Yunus (36) adalah salah satu orang yang merasakan betapa hewan ini sangat mengerikan. Yunus adalah seorang pemandu wisata di Pulau Pangkor, Perak, Malaysia.

Pada saat bekerja memandu itulah Yunus merasakan sebuah sengatan kecil tetapi menyakitkan pada kakinya, dan ketika kakinya diangkat terlihat seekor makhluk kecil dengan warna cantik nan mencolok dengan sebagian tubuh tertimbun pasir pantai. Hewan itu adalah Gold Fireworm, atau Ulat Api Emas Pulau Pangkor.

Saat itu ia tak begitu mempedulikan rasa sakit akibat sengatan tersebut. Dan efeknya terasa dua bulan kemudian ketika kakinya membengkak. Ketika diperisakan ke Rumah Sakit, Yunus harus opname selama sebulan sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Angkatan Tentera Lumut karena kakinya tidak menunjukkan tanda-tanda kesembuhan malah semakin parah. Hingga akhirnya kakinya ternyata tidak bisa disembuhkan setelah dilakukan operasi beberapa kali.

Ulat Api atau Fireworm ini banyak terdapat di pasir pantai. Di Thailand hewan kecil ini sering menyebabkan kematian karena tidak ditangani dengan segera. Di Indonesia, hewan kecil ini dikenal dengan nama Ulat Bulu Laut.


2 comments:

  1. JADIKAN AGEN KAMI MENJADI FAVORIT ANDA ,
    AYOO BERGABUNG BERSAMA RIBUAN MEMBER KAMI YANG LAINNYA
    HANYA DI HTTP :// WWW.ARENA-DOMINO.COM
    BONUS ROLLINGAN TERBESAR 0,3 % SETIAP MINGGUNYA .

    ReplyDelete