Monday, May 6, 2019

Viral Perdebatan Warna Sepatu yang Membingungkan Netizen

Lagi-lagi netijen dibuat heboh dengan perdebatan yang mungkin bisa dibilang sepele, tetapi cukup menarik untuk disimak. Bukan apa-apa, komentar-komentar netizen seringkali menimbulkan senyum, atau bahkan tawa. Meskipun tak jarang netizen juga memberikan komentar-komentar nyinyir yang parahnya minta ampun, tetapi tetap saja netizen merupakan sebuah fenomena yang cukup menarik di tengah-tengah budaya viral yang sering muncul akhir-akhir ini.


Termasuk perdebatan tentang satu ini; warna sepatu. Oleh netizen, hal-hal semacam ini seringkali bisa menjadi sesuatu yang mengasyikkan untuk diperdebatkan. Sementara bagi netizen yang hobinya cuma "read only" atau "nyimak", tak jarang mereka melihat topik sekilas kemudian lebih fokus pada komentar-komentar yang netizen lainnya, sehingga sering muncul komentar "Siapa yang sambil baca-baca komen?"

Nah, kembali ke sepatu. Sebuah sepatu menjadi perdebatan netizen setelah diunggah akun Twitter @zjmah dan kemudian dibagikan pada Insta Story sebuah akun bernama @rrgna. Tentu saja mendapat pertanyaan seperti itu jempol-jempol hiperaktif netizen langsung bergejolak. Pada unggahan Twitter oleh akun @zjmah sendiri jawabannya juga bermacam-macam mulai dari teal white, green grey, sampai ada yang menjawab "jika kamu mematikan lampu maka kamu tak bisa melihat sepatunya dan kamu akan merasa ingin tidur."

Yah namanya juga netizen, netizen selalu benar, bukan?

Tetapi ternyata warna sebenarnya dari sepatu tersebut adalah pink dan putih. Sementara warna hijau dan abu yang muncul adalah karena efek dari pencahayaan dan itu mempengaruhi pandangan sehingga membuat warna yang muncul menjadi hijau dan abu. 

Lalu, bagaimana dengan kalian?

No comments:

Post a Comment