Wednesday, May 1, 2019

Jejak Kaki Raksasa Ditemukan di Gunung Bersalju, Milik Yeti?

Makhluk misterius raksasa berbulu penghuni dataran tinggi bersalju yang sering disebut Yeti sampai saat ini memang belum bisa dibuktikan apakah nyata atau hanya rekaan semata. Keberadaannya bisa disamakan dengan beberapa misteri lainnya seperti Big Foot. Sementara kisah-kisah atau klaim-klaim tentang kebedaraan makhluk-makhluk tersebut kini nampaknya sudah mulai berkurang, sekelompok tentara India mengklaim bahwa mereka telah menemukan jejak kaki raksasa di daratan tinggi bersalju, tepatnya di Gunung Makalu, Nepal.


Pihak militer India kemudian menyebarkan foto jejak kaki di daratan bersalju tersebut melalui akun Twitter mereka. Pada caption foto tertulis "Jejak kaki misterius binatang buas Yeti di Kamp Pangkalan Makalu (di Himalaya)." Bukan hanya satu, pada postingan tersebut terdapat tiga buah foto jejak kaki yang berukuran cukup besar. Jejak kaki tersebut ditemukan pada tanggal 9 April lalu, dan dari ukurannya diperkirakan berukuran antara 81 cm x 38 cm. 

Kamp Makalu merupakan salah satu kamp militer India yang cukup terpencil, yang berada di antara Nepal dan Tibet. 

Tetapi meskipun begitu, tak sedikit yang meragukan foto tersebut merupakan jejak kaki milik Yeti. Pasalnya sampai sekarang belum ada bukti yang menunjukkan dengan jelas makhuk bernama Yeti ini benar-benar ada. Yeti seringkali dianggap sebagai mitos rakyat Nepal dan sekitarnya. Makhluk bernama Yeti ini mulai populer sejak tahun 1920an. Dan salah satu tokoh yang terobsesi dengan Yeti adalah Sir Edmund Hillary. 

Beberapa penelitian terkait penyelidikan tentang Yeti ini dari beberapa sampel yang didapatkan ternyata menunjukkan bahwa sampel tersebut adalah milik sub-spesies beruang. Seperti dilaporkan BBC pada tanggal 30 April 2019 lalu, bahwa Yeti kemungkinan adalah salah satu sub-spesies beruang coklat, menurut sebuah penelitian yang dilakukan ilmuwan asal Inggris 2013 lalu.

1 comment:


  1. sabung ayam online dengan ribuan member terpercaya sejak 2010

    https://rajasabungs128.com/kegunaan-jagung-agar-ayam-bangkok-prima/

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete