Friday, May 24, 2019

Foto ini Perlihatkan Bahwa Tupai Adalah Hewan yang Ganas

Sebagian besar hewan - dan manusia - akan lebih menyingkir jika bertemu dengan ular. Reputasinya yang mengerikan memang membuat hewan melata yang satu itu menjadi hewan yang ditakuti. Kecuali mungkin oleh musuh-musuh alaminya, semisal beberapa spesies burung, hingga musang. Tetapi rata-rata hewan-hewan lain akan menyingkir ketika bertemu dengan ular.


Hanya saja terkadang ada hewan-hewan yang seharusnya menjadi mangsa ular malah kemudian berbalik menyerang dan memangsa ular tersebut. Seperti sebuah adegan yang satu ini, yang berhasil diabadikan oleh seorang fotografer di Taman Nasional Pegunungan Guadalupe, Texas Barat, Amerika. 


Dalam foto yang diabadikan oleh William Legget tersebut memperlihatkan dengan jelas bagaimana seekor tupai yang seolah bertukar peran dengan ular. Tupai tersebut menggenggam ular dengan kaki depannya dan melahap ular tersebut dengan nikmatnya. Spesies tupai batu tersebut melahap ular cambuk gurun dengan santainya.

Tupai diketahui merupakan hewan pengerat yang lebih banyak memakan biji-bijian dan buah-buahan, tetapi memang terkadang tupai juga memakan hewan lain seperti kadal, dan bahkan ular. Hal ini menunjukkan bahwa tupai meskipun bertampang imut dan lucu juga bisa berperilaku ganas dengan memangsa hewan lain.

Selain itu, meskipun terlihat sangat jarang ternyata tupai juga cukup sering berkonfrontasi langsung dengan ular. 

No comments:

Post a Comment