Tuesday, May 7, 2019

Viral Ikan Beluga Baik Hati yang Mengambilkan iPhone yang Terjatuh di Lautan

Sampai hari ini sudah banyak kisah-kisah heroik yang dilakukan hewan, termasuk kisah heroiknya dalam membantu atau menyelamatkan manusia. Tak terbatas pada hewan-hewan tertentu, hewan-hewan yang tak pernah diduga bisa melakukan kisah penyelamatan ternyata juga bisa melakukan hal tersebut. Dan sekarang, satu lagi bukti bahwa sebenarnya hewan juga sama dengan manusia, makhluk yang memiliki perasaan. Termasuk perasaan ingin menolong sesama - meskipun di sisi lain manusia seringkali merusak habitat hewan, terutama hewan liar.


Kisah-kisah tentang anjing yang melakukan sesuatu untuk manusia mungkin bukan hal yang mengherankan lagi. Atau yang terbaru kemarin, ketika seekor anak kucing membawakan "hadiah" berupa ular kecil untuk majikannya setelah kucing tersebut kena omelan majikannya karena memutuskan kabel headphone milik majikannya. Mungkin si kucing berpikir, "ah, sama-sama bentuknya panjang." Jadi, kisah tentang anjing dan kucing memang sudah banyak sekali, terutama karena dua hewan tersebut bisa dibilang adalah hewan peliharaan manusia paling dicintai di seluruh dunia.

Tetapi bagaimana jika yang membantu manusia adalah hewan liar?

Nah, seperti yang dilakukan oleh seekor Beluga ini. Beluga adalah salah satu spesies paus, namun memiliki bentuk fisik lebih kecil dari jenis paus lainnya. Bahkan yang dilakukan oleh seekor ikan Beluga di lautan wilayah negara Norwegia ini sempat diabadikan dalam sebuah video dan sempat viral di jejaring sosial Twitter dan Reddit. Tetapi pertama kali video tersebut diunggah dalam sebuah akun Instagram di akun bernama @isa.opdahl di bawah ini.
Dalam video tersebut terlihat bahwa ikan Beluga tersebut nampak menyelam dan kemudian muncul lagi ke permukaan. Yang menarik adalah ikan tersebut nampak membawa sesuatu menggunakan moncongnya. Dan benda tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah sebuah iPhone! Rupa-rupanya, iPhone tersebut merupakan milik seseorang yang secara tak sengaja menjatuhkan iPhone miliknya ke lautan. Dan entah bagaimana, ikan paus Beluga tersebut menyelam dan membawakan kembali iPhone tersebut kepada pemiliknya.

Dalam video yang diunggah ke Instagram tersebut tertulis caption "when animals are kinder than human" atau ketika hewan lebih berperasaan daripada manusia. 

No comments:

Post a Comment